Terdapat Tips Supaya Pakaian Terus-menerus Baru

Bookmark and find a surprise

From How to learn a language
Jump to: navigation, search

Bersuara mengenai pakaian, pasti sahabat blogger dengan bosan apabila terus menerus membeli baju segar, karena baju yang lama cepat belel/kucel? Atau warnanya bubar dan bahannya maka melar? Mungkin hal ini akibat cara mencuci dan menutupi yang salah.

Nah, untuk itu hamba coba memberikan tipsnya kepada sahabat blogger, agar baju aku terlihat selalu trendi. Dan tips nya sebagai berikut:

1. Jangan terlalu kerap dicuci

Jika kaos gamer masih bersih dan hanya dipakai selama masa 2-3 jam & tak terkena selekeh atau keringat, tak usah langsung dicuci. Gantung dan angin-anginkan saja. Hal ini bertujuan agar rok yang baru aku kenakan itu tidak terlalu cepat luntur. Namun, apabila meskipun proses pencucian yang sangat cepat dan pengeringan bisa mempengaruhi markah bahan pakaian ityu.

2. Jangan pakai deterjen murahan

Non sesekali membeli deterjen yang murah, betul2 sih membeli deterjen murah bisa menciptakan belanja bulanan kalian jadi lebih tilikan. Tapi budget upah pakaian akan membuncit, karena warna pakaian jadi cepat menyurut. Maka dari itu, berinvestasilah di produk deterjen yang berkualitas atau sanggup menggunakan cara natural: sebelum mencuci baju, rendam selama 10-15 menit di dalam bak berisi air yang sudah dicampur dua sendok makan asam. Ini berfungsi untuk menahan warna biar tidak mudah runyok.

3. Jangan merendamkan pakaian terlalu periode menggunakan deterjen

Kiranya sahabat blogger, secara ngekost atau ngontrak rumah memiliki agenda kegiatan yang amat padat dalam kesehariannya. Karena padatnya agenda, jadi kesusahan menderma waktu untuk menyikat pakaian yang telah menumpuk. Jalan terbaik pun pasti dikerjakan, seperti merendam pakaian di mesin cuci ataupun di seakan-akan terlebih dahulu. Lalu setelah pulang pikiran, baru mencucinya.

Sebenarnya cara tersebut akan dengan cepat menggelisahkan pakaian, akibat terlalu lama direndam memakai deterjen. Oleh karena itu, berendam lah pakaian kalian jangan lebih dari 30 Menit, pada waktu tidak mau busana kesayangan kalian tangkas rusak.

4. Pisahkan cucian

Nah, untuk yang kedua tersebut sahabat blogger tentu mengetahuinya. Karena pangkal kita, mungkin sungguh mengajari sejak dulu untuk memisahkan pakaian berwarna dengan pakaian putih. Namun cara itu, akan lebih baik jika kita memisahkan cucian di dalam 4 tipe: - pakaian bercorak putih - pakaian berwarna gelap (hitam, biru tua, coklat tua) - baju berwarna cerah (pink, merah, kuning, dan warna-warna pelangi lainnya) - pakaian sosial (yang harus dicuci dengan tangan sebagaimana pakaian dalam, lingerie sutra, bikini, dan sebagainya)

5. Manfaatkan MSG untuk menghilangkan noda

Sahabat blogger, pakaian kalian sepertinya sering terkena retak membandel, seperti retak darah, minyak, minuman, dan makanan seringkali sulit dihilangkan dari pakaian. Tapi waktu ini tidak usah ribut lagi, sebab saya akan memberikan triknya untuk menghapusnya, yakni dengan merendam busana di dalam air yang sudah dibubuhi satu sendok teh MSG alias vetsin. Sesudah itu, cucilah seperti biasa menggunakan deterjen. Dijamin noda secara membandel itu hendak hilang deh, olehkarena itu saya sudah pernah mencobanya.

6. Tidak bergantung pada perkakas pengering

Mungkin kawan blogger yang telah menyikat pakaiannya menggunakan mesin cuci selalu memakai mesin pengering. Kadang sih memudahkan bentuk kerja kita, namun ada baiknya sesekali tinggalkan mesin pengering. Benih bahan pakaian dengan dikeringkan secara bersahaja akan jauh lebih tahan lama dibanding secara selalu dimasukkan di mesin pengering.

tujuh. Jangan gantungkan baju kaos basah pada hanger

Untuk prosedur penjemuran, sahabat blogger pasti tak pengen baju kaos kesayangannya terlihat belel nama lain dower pada bagian lehernya bukan! Nah, saya ada tipsnya nih, sahabat blogger tidak sesekali menggantungkan baju kaosnya ke hanger dalam keadaan jeblok. Sebab jika terlalu sering, bagian saat leher baju keonaran sahabat tampak tampil belel alias lewer.

Personal tools